Daud Yordan Bakal Hadir di Palembang

By Noverta Salyadi - Rabu, 15 November 2017 | 01:16 WIB
Petinju Indonesia, Daud Yordan, berhasil memenangi pertandingan non-gelar melawan Campee Phayom (Thailand), di OCBC Arena, Singapura, Sabtu (25/3/2017) malam. (ISTIMEWA)

Juara dunia tinju versi IBO, Daud Youdan, akan menjadi motivator petinju yang bertanding di Porprov Sumsel, 18-26 November 2017 di Kabupaten Lahat.

Daud Yordan diundang khusus untuk menjadi motivator KONI Kabupaten Lahat.

Selain Daud, komentator MotoGP, Matteo Guerinoni, juga akan hadir pada acara yang diselenggarakan di bulan November tersebut.

Baik Daud maupun Matteo akan datang melalui penerbangan dari Jakarta ke Bandara Silampari, Lubuk Linggau Sumatera Selatan pada tanggal 18 November pagi.

"Untuk memeriahkan Porprov Sumsel di Lahat ini, kami sengaja mengundang Daud Yourdan dan Matteo untuk memberikan motivasi pada atlet tinju dan pebalap yang berlaga di Lahat," ujar Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferly Sumarno, kepada BolaSport.com.

Ferry mengatakan acara pembukaan Porprov di Lahat rencananya akan dilaksanakan pada 19 November 2017 atau sehari setelah pembukaan di Palembang.

(Baca Juga: VIDEO - Keren! SUGBK Kini Semakin Gagah dengan Atraksi Lighting yang Megah)

Sebagaimana diketahui Sumsel menggelar olahraga multi event yang digelar di dua kota kabupaten yaitu Lahat dan Palembang.

Sementara itu, hanya ada dua cabang olahraga yang akan dilaksanakan di Lahat, yaitu, tinju dan balap motor.

Sedangkan Palembang akan mempertandingkan bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, basket, futsal dan bola voli.

"Pembukaan rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sumsel, selain pawai defile akan dimeriahkan juga oleh beberapa artis," ujar Ketua Panitia Pelaksana Porprov Sumsel, Dennie Zainal.