China Open 2017 - Salaman Buat Jonathan Christie Pede Hadapi Lin Dan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 16 November 2017 | 06:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah menang atas Hu Yun (Hong Kong), 21-8, 21-11 pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membuat kejutan ketika menundukkan lima kali juara dunia, Lin Dan di kandangnya pada kejuaraan China Open 2017 (15/11/2017).

Berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Cina, Jonatan menang dengan skor 21-19, 21-16.

Kepercayaan diri menjadi salah satu kunci kemenangan Jonatan pada pertemuan kelimanya dengan tunggal putra peringkat empat dunia itu.

"Ketika kami berjabat tangan sebelum pertandingan, saya merasa tangannya terasa dingin dan saya merasa dia gugup," kata Jonatan seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi BWF World Super Series.

"Saya menyadari bahwa meskipun dia merupakan juara Dunia dan Olimpiade, dia juga bisa merasa gugup. Jadi itu membuat saya percaya diri."

(Baca Juga: Menyiarkan Srikandi Cup Jadi Bakti TVRI Pada Dunia Olahraga Nasional)

Selain itu, Jonatan juga yakin kalau kemenangan di gim pertama membuat langkahnya semakin mudah untuk memenangi pertandingan.

Melalui strategi menyerang nan agresif yang dilancarkan pada gim pertama, Jonatan mampu memenangi pertarungan ketat 21-19.

"Salah satu hari terbaik dalam hidup saya, saya mengalahkan Lin Dan di depan publik negaranya," imbuh Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan akan menjumpai wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Ng Ka Long Angus melaju seusai menundukkan wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, 20-22, 18-21.