China Open 2017 - Meski Diunggulkan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Enggan Remehkan Calon Lawan

By Doddy Wiratama - Jumat, 17 November 2017 | 00:26 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose setelah menjuarai French Open 2017 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final China Open Super Series 2017.

 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhak melaju setelah berhasil mengalahkan ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, 21-13, 18-21, 21-11.

Pada babak 8 besar China Open 2017 yang digelar Jumat (17/11/2017), Owi/Butet akan berhadapan dengan ganda campuran baru Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Sebagai informasi, Mathias Christiansen dan Christinna Pedersen pertama kali bertanding bersama pada ajang Denmark Open yang digelar Oktober 2017.

(BACA JUGA : China Open 2017 - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Tetap Waspada Menjelang Perempat Final)

Laga yang direncanakan digelar di Haixa Olympic Sports Center, Fuzhou, China ini akan menjadi pertemuan pertama antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Di atas kertas, Owi/Butet yang saat ini menempati peringkat 3 BWF pun lebih diunggulkan dibandingkan ganda Denmark yang berada di peringkat 118 dunia.

Meskipun demikian, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir enggan untuk meremehkan kemampuan sang calon lawan.

"Saat ini tidak ada pemain susah dan pemain mudah, semua punya peluang dan harus diwaspadai," kata Liliyana Natsir dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Intinya jangan lengah dan anggap enteng lawan."

(BACA JUGA : China Open 2017 - Indonesia Punya 3 Wakil pada Perempat Final)

Pernyataan Liliyana Natsir ini sangat beralasan mengingat Christinna Pedersen adalah pemain yang berpengalaman di sektor ganda putri bersama Kamilla Rytter Juhl.

Sementara Mathias Christiansen sudah cukup sering bermain di sektor ganda campuran bersama Sara Thygesen.

Kompas TV dijadwalkan akan menayangkan babak perempat final China Open 2017 yang digelar Jumat (17/11/2017) mulai pukul 15.00 WIB.