Hong kong Open 2017 - Tontowi/Liliyana Absen, Ganda Campuran akan Bertumpu pada Praveen/Debby

By Imadudin Adam - Selasa, 21 November 2017 | 08:02 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Siki (India) dengan 20-22, 18-21, 21-18, pada laga 16 besar yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Kamis (24/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Absennya pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Hong Kong Open 2017 membuat beban berat berpindah pada Praveen Jordan/Debby Susanto.

Dengan absennya Tontowi/Liliyana, sudah dipastikan bahwa Indonesia akan bertumpu pada Praveen/Debby.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga dijadwalkan ambil bagian di turnamen ini.

Namun setelah terhenti di China Open Super Series Premier 2017, pekan lalu, Tontowi/Liliyana memutuskan mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan.

"Sangat disayangkan mundurnya Tontowi/Liliyana di turnamen ini. Tapi kami harus mengerti keputusan mereka dan ini saatnya ganda campuran bertumpu pada Praveen/Debby," kata Vita Marissa seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

(Baca Juga: Bukukan Prestasi Mentereng, Kidambi Srikanth Dapat Penghargaan Bergengsi)

"Kami sebelumnya sempat melakukan perombakan. Harapannya adalah untuk tampil lebih baik di turnamen sisa akhir tahun dan tahun depan," lanjut Vita.

Praveen/Debby saat ini datang dengan titel unggulan dua turnamen. Tahun lalu mereka merupakan runner up Hong Kong Open Super Series, setelah kalah dari seniornya, Tontowi/Liliyana.

Kini di babak pertama, Selasa (21/11), Jordan/Debby akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, Jerman.

Hong Kong Open Super Series 2017 akan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pada 21-16 November 2017. 

Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 400 ribu US dollar.