Jelang IBL, Pelatih Stapac Jakarta Ingin Maksimalkan Potensi Dua Pemain Asingnya

By Doddy Wiratama - Selasa, 21 November 2017 | 22:40 WIB
Stapac Jakarta menjadi tim peringkat ketiga pada Perbasi Cup 2017, di BritAma Arena, Jakarta, Jumat (10/11/2017). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Stapac Jakarta terus mematangkan persiapannya jelang Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018 yang akan mulai bergulir pada 8 Desember 2017.

Salah satu hal yang akan dilakukan oleh Stapac Jakarta untuk meraih hasil optimal pada IBL 2017-2018 adalah dengan memaksimalkan potensi dua pemain asing mereka, Dominique Williams dan Nate Barfield.

Stapac sebenarnya memiliki keuntungan mengingat kedua pilar asingnya tersebut sudah bermain di IBL musim lalu.

Pada IBL musim 2016, Dominique Williams sudah bermain untuk Aspac (sekarang Stapac) Jakarta sedangkan Nate Barfield memperkuat NSH Jakarta.

Dari data yang didapatkan BolaSport.com dari IBL Indonesia, Dominique Williams pun tampil menawan dengan meraih rataan poin dan assist tertinggi pada gelaran IBL musim lalu.

(BACA JUGA : Catat! Pergantian Jadwal Terbaru IBL 2017/2018, Semarang Jadi Pembuka)

Meskipun demikian, Geraldo Vilalon Ramos (pelatih Stapac Jakarta) ingin lebih memadukan Williams dan Barfield dalam pola permainan yang diinginkannya.

"Dominique Williams dan Nate Barfield adalah pemain bagus secara individual, namun mereka belum beradaptasi dengan pola permainan yang saya inginkan," ujar pelatih yang akrab disapa Bong itu.

"Pola yang saya mainkan ini baru. Musim lalu adalah hari kemarin dan musim mendatang adalah hari baru."

Saat ini skuat Stapac Jakarta sedang mengikuti sebuah turnamen basket di Surabaya namun tanpa melibatkan dua pemain asingnya tersebut.

"Dominique Williams dan Nate Barfield akan mematangkan pola dalam latihan dan dengan menyaksikan rekan-rekannya bertanding," ujar pelatih asal Filipina tersebut.