Jonathan Rea Dapat Penghargaan dari Kerajaan Inggris Setelah Mendominasi Superbike Selama 3 Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 22 November 2017 | 18:38 WIB
Pebalap World Superbika (WSBK) dari Inggris, Jonathan Rea, melakukan selebrasi di atas podium Sirkuit Assen, Belanda, 30 April 2017. (VINCENT JANNINK/ANP/AFP PHOTO)

Pebalap World Superbike, Jonathan Rea, mendapat penghargaan kehormatan MBE (Member of Most Excellent Order of British Empire) dari kerajaan Inggris pada hari Selasa (21/11/2017).

Pebalap berkewarganegaraan Irlandia Utara itu menerima gelar MBE dari Duke of Cambridge, Pangeran William di Buckingham Palace, London.

Rea sendiri merupakan pebalap terbaik di ajang Superbike berkat raihan tiga gelar juara yang diraihnya secara berturut-turut, termasuk gelar yang diraihnya musim ini.

Pada kejuaraan Superbike musim ini, Rea tampil dominan setelah mengoleksi 22 podium dari 24 balapan di mana 14 di antaranya merupakan kemenangan.

(Baca Juga: Hong Kong Open 2017 - Jadi Wakil Satu-satunya, Tunggal Putri Ini Kalahkan Juara Bitburger Open 2017)

Dirinya sebenarnya telah menerima penghargaan tersebut pada bulan Juni lalu tepat saat peringatan hari ulang tahun Ratu Inggris.

Meski begitu upacara penobatannya baru dilakukan kemarin.

"Ini lebih dari sekadar mimpi, lebih dari yang saya harapkan. Bisa datang ke sini pada hari ini, saya benar-benar larut dalam kebahagiaan atas apa yang telah saya capai," ujar pebalap tim Kawasaki Racing dikutip BolaSport.com dari BBC.

Atas penghargaannya itu, Jonatan Rea mengikuti jejak pebalap motor lainnya yang menerima gelar serupa.

Sebelum Rea, juara Superbike, Carl Fogarty, dan juara balap motor Isle of Man TT, Joey Dunlep, juga menerima gelar kehormatan serupa.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on