Duo Mads Akui Marcus/Kevin Lebih Baik dan Berhak untuk Juara Hong Kong Open 2017

By Susi Lestari - Senin, 27 November 2017 | 10:58 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan), berpose setelah mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dengan skor 21-12, 21-18 pada laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyabet gelar juara Hong Kong Open 2017, Minggu (26/11/2017).

Ganda putra nomor satu dunia itu berhasil menaiki podium puncak usai mengalahkan wakil Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Marcus/Kevin berhasil meraih kemenangan dalam waktu 37 menit.

Permainan cepat dengan lesatan pukulan-pukulan yang tajam berhasil membuat Marcus/Kevin meraih kemenangan dua game langsung dengan skor 21-12, 21-18.

(Baca Juga:Hasil Lengkap Final Hong Kong Open 2017, Indonesia Kunci Satu Gelar Juara)

Setelah pertandingan, duo Mads mengungkapkan kekecewaan setelah dikalahkan ganda putra Indonesia yang memiliki julukan The Minions tersebut.


Ganda putra Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding saat menghadapi Marcus/Kevin di final Hong Kong Open 2017, Minggu (26/11/2017). (BWFWORLDSUPERSERIES.COM)

"Saya sangat kecewa terlebih setelah gagal memanfaatkan peluang di pertengahan gim kedua," kata Kolding dikutip BolaSport.com dari BWF World Super Series. 

Sementara rekan Kolding, Petersen mengatakan Marcus/Kevin memang layak juara.

"Mereka lebih baik dari kita. Ada banyak hal yang bisa kami lakukan dan kami harus menemukan strategi baru untuk mengalahkan mereka di masa mendatang," kata Petersen yang saat ini berusia 29 tahun.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin sementara unggul 3-2 dari Petersen/Kolding dalam catatan pertemuan.