Ini Alasan Wasit Mengeluarkan LeBron James dari Pertandingan

By Doddy Wiratama - Rabu, 29 November 2017 | 22:30 WIB
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, melakukan selebrasi setelah mencetak poin pada laga melawan Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Rabu (1/11/2017). (GREGORY SHAMUS/AFP PHOTO)

Pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James, mengalami sebuah kejadian tak mengenakkan saat menghadapi Miami Heat dalam lanjutan NBA musim 2017-2018, Selasa (28/11/2017) waktu setempat.

LeBron James harus meninggalkan pertandingan terlebih dahulu setelah menerima technical foul dan mendapat eject dari wasit, Kane Fitzgerald

Insiden tersebut bermula saat James yang berhasil melakukan steal mencoba melakukan fast break dan akan melakukan lay up.

Meski LeBron James merasa dilanggar, namun wasit berpendapat lain dan tetap melanjutkan pertandingan.

Merasa tidak sependapat pemain Cavaliers ini melancarkan protes yang pada akhirnya berbuah ejection pada saat pertandingan memasuki akhir kuarter kedua.

Ini menjadi kali pertama LeBron James dikeluarkan dari pertandingan setelah menjalani kompetisi di NBA selama 15 musim.

(BACA JUGA : Setelah 15 Tahun Berkarier di NBA, LeBron James Akhirnya Merasakan Pedihnya Dikeluarkan dari Pertandingan)

Usai pertandingan wasit yang bertugas, Kane Fitzgerald, menjelaskan alasan di balik keputusan mengeluarkan LeBron James dari pertandingan.

"Itu merupakan puncak dari berbagai tindakan yang dilakukan LeBron James," kata Fitzgerald dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Dia berbalik dan melayangkan tinju ke udara yang mengarah ke saya kemudian secara agresif mendorong saya.

Selain itu, Kane Fitzgerald juga mengaku jika LeBron James mengucapkan beberapa kata kasar yang menjadikannya tidak hanya menerima technical foul tetapi juga diusir dari pertandingan.