Kejurnas PBSI 2017 - Target Ruselli Hartawan Jika Masuk Pelatnas Lagi

By Susi Lestari - Kamis, 30 November 2017 | 10:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Ruselli Hartawan. (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, berhasil membuat kejutan pada babak kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017.

Ruselli berhasil mengalahkan unggulan teratas pada nomor tunggal putri kelas dewasa, Hanna Ramadini, melalui duel rubber game dengan skor 21-19, 12-21, 21-18, di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Rabu (29/11/2017).

Kejutan yang dibuat oleh Ruselli ini semakin menambah lengkap daftar prestasi yang dibuat tahun ini.

(Baca Juga: Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Ini Akhirnya Bersama Lagi Setelah 14 Bulan Terpisah)

Pada 2017, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu tercatat berhasil menyabet gelar Singapura International Series dan Malaysia International Challenge.

Meski telah mendapat dua gelar dalam setahun ini, Ruselli mengaku tidak puas dengan pencapaiannya tersebut.

"Tahun ini kalau dibilang tidak puas karena baru dapat dua gelar juara, tetapi saya tetap bersyukur," kata Ruselli dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Pada 2018, Ruselli menargetkan untuk memperbaiki peringkat dan meningkatkan kemampuan agar bisa berlaga pada level yang lebih tinggi.

"Kalau tahun depan dipercaya lagi masuk pelatnas, saya ingin lebih baik dan kerja keras untuk memperbaiki peringkat," ujar Ruselli.

Setelah mengalahkan Hanna, Ruselli akan ditantang Made Deya Surya Saraswati pada babak perempat final yang akan digelar Kamis (30/11/2017).