Conor McGregor dan Masa Depannya yang Belum Pasti di UFC

By Susi Lestari - Senin, 4 Desember 2017 | 12:13 WIB
Petarung bebas sekaligus petinju asal Republik Irlandia, Conor McGregor, menghadiri pesta pasca-duel melawan Floyd Mayweather Jr di Encore Beach Club at Night, Wynn, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017). (DAVID BECKER/AFP PHOTO)

Presiden UFC, Dana White menyampaikan masa depan Conor McGregor di UFC masih belum pasti. 

McGregor belum menginjakkan kaki di Octagon sejak mengklaim gelar kelas ringan UFC pada November 2016.

Awal pekan ini, White pun kembali meragukan masa depan juara kelas ringan tersebut di UFC setelah McGregor mengakui gaji yang dia dapatkan dari pertarungan tinju melawan Floyd Mayweather Jr lebih dari cukup untuk menggantungkan sarungnya.

"Conor mungkin tidak akan bertarung lagi di UFC," kata White dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Bukti Kalau Tontowi/Liliyana Jadi Ganda Campuran Terbaik Indonesia)

"Dia punya uang yang jumlahnya fantastis. Saya punya kenalan beberapa orang yang memiliki uang lebih sedikit dari McGregor dan memilih untuk beralih profesi menjadi pengacara atau berhenti sebagai petarung," sambung White.

Bagi White selain bisa tidak bertarung lagi, McGregor juga bisa membuat pilihan lain.

"Sekali lagi, seperti yang saya katakan minggu lalu untuk semua orang yang berada di kantorku, siapa tahu McGregor bahkan akan bertarung lagi," tambah White.

Jika petarung yang kerap disebut sebagai The Notorious tersebut kembali ke Octagon, dia bisa berduel untuk mempertahankan gelar ringannya.

"Apabila Conor kembali dan mempertahankan gelar, apapun mungkin terjadi," ujar White.

White pun menyatakan jika McGregor benar-benar kembali ke UFC, pertarungan pertamanya yang mungkin segera terjadi adalah melawan Tony Ferguson.