Jeremy Gan: Jika Ingin Jadi Ganda Putra Nomor 1 Dunia Lagi, Goh V Shem/Tan Wee Kiong Harus Satu Tujuan

By Susi Lestari - Sabtu, 9 Desember 2017 | 16:16 WIB
Jeremy Gan (depan). (BADMINTONPLANET.COM)

Mantan pelatih ganda putra Malaysia, Jeremy Gan, mengatakan bahwa Goh V Shem/Tan Wee Kiong masih memiliki kesempatan untuk kembali menjadi ganda putra terbaik dunia.

Jeremy yang telah mengundurkan diri dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dua bulan lalu menjelaskan bahwa kesuksesan hanya bisa tercapai jika kedua pemain memiliki tujuan yang sama dan tahu apa yang harus mereka lakukan sebagai bagian dari tim.

"Pertama-tama, mereka perlu tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang ingin mereka capai," kata Jeremy dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Mereka perlu merancang tujuan bersama untuk sukses, jika tidak maka akan sulit. Karena itu, metode komunikasi yang baik akan membuat hubungan kerja meraka menjadi bagus," ujar Jeremy.

(Baca Juga: Statistik Ini Menjadi Bukti Jika Dominasi China Sudah Mulai Kendor)


Pelatih ganda putra Malaysia, Jeremy Gan (tengah), berpose dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong setelah menjuarai BWF Superseries Finals 2016.(BERNAMA)

Jeremy menilai alasan berpisahnya Goh dan Tan empat bulan lalu merupakan gejala umum yang sering terjadi pada pasangan ganda putra.

Namun, jangan sampai perselisihan pribadi tersebut menjadi penghambat untuk kemajuan bulu tangkis Malaysia.

"Goh dan Tan harus bersatu lagi untuk mencapai tujuan bersama. Dan saya yakin mereka bisa melangkah lebih jauh lagi," ujar Jeremy lagi.

Setelah mengundurkan diri dari BAM, Jeremy akan memulai pekerjaan baru sebagai pelatih ganda campuran Jepang mulai Januari 2018.