Peluang Marcus/Kevin di Fase Grup BWF Super Series Finals 2017 adalah 50-50

By Imadudin Adam - Selasa, 12 Desember 2017 | 07:56 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak kedua turnamen Hong Kong Terbuka 2017 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat menuturkan bahwa peluang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di fase grup Dubai World Super Series Finals 2017 adalah 50-50.

Meskipun menjadi pemain ganda putra dengan peringkat terbaik di dunia, hal itu tidak menjamin Marcus/Kevin akan selalu menang.

Menurut Aryono, peringkat satu hingga delapan masih memiliki kans untuk saling mengalahkan.

“Di ganda putra saat ini memang persaingannya ketat. Di peringkat 1-8, sudah saling mengalahkan," tutur Asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat seperti dikutip Bolasport.com dari BadmintonIndonesia.org.

(Baca Juga: Tour of Indonesia Ingin Manfaatkan Momentum Persiapan Olimpiade 2020)

"Peluang Kevin/Marcus menghadapi lawan-lawan di grup tetap 50-50, semua lawan cukup berat,” lanjut Aryono.

Dalam turnamen ini, Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menempati grup A bersama Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Kevin Sanjaya sendiri sebelumnya menuturkan bahwa dirinya tidak ingin dianggap sebagai pemain yang paling hebat.

Karena menurutnya bila pertandingan telah selesai, kedudukan akan kembali ke angka 0-0.

Soal kami menang di pertemuan terakhir dari mereka, tidak bisa dijadikan tolak ukur, kalau udah selesai tanding, kedudukan 0-0 lagi,” kata Kevin.

Dubai World Super Series Finals 2017 akan digelar pada 13-17 Desember 2017.

 

Calon pemain asing asal Brasil yang akan bergabung ke PS TNI rencananya akan datang pekan depan. Siapa ya? #PSTNI #Liga1

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on