Baru Jalani Operasi, Tony Ferguson Tetap Optimistis Mampu Tumbangkan Conor McGregor

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 12 Desember 2017 | 23:48 WIB
Petarung UFC, Tony Ferguson (TWITTER.COM/TONYFERGUSONXT)

Salah satu calon lawan Conor McGregor di ajang UFC, Tony Ferguson, baru saja menjalani operasi pada bagian sikunya. 

Dalam unggahan akun instagramnya, Jumat (8/12/2017) waktu setempat, Tony Ferguson mengatakan jika operasinya tersebut hanya operasi kecil.

"Saya bertanya kepada dokter apakah ia dapat membuat kedua siku saya lebih tajam. Lalu dengan sebuah kedipan dan anggukan, operasinya sudah selesai," tulis petarung berjulukan El Cucuy dalam unggahannya tersebut.

Tony Ferguson sendiri menyandang status juara interim kelas ringan UFC setelah mengalahkan Kevin Lee pada ajang UFC 216 (7/10/2017).

Dirinya pun diharapkan untuk melakukan pertandingan unifikasi gelar melawan sang juara bertahan Conor McGregor.

(Baca Juga: Indonesia Banget, Begini Gaya Tontowi Ahmad Dalam Gala Dinner BWF Super Series Finals 2017)

Presiden UFC, Dana White, bahkan telah menyatakan Tony Ferguson akan menjadi prioritas pertama bagi calon lawan McGregor saat petarung asal Irlandia itu memutuskan untuk kembali tampil di UFC.

Di sisi lain, McGregor sendiri memutuskan untuk absen dari ajang UFC setelah menyabet titel juara di kelas tersebut dari Eddie Alvares pada ajang UFC 205 (12/11/2016).

Tony Ferguson pun kembali menunjukkan tantangannya kepada Conor McGregor untuk bertarung melawannya demi memastikan siapa yang layak untuk menyandang titel juara kelas ringan UFC.

"Saya menantikan untuk menendang McNuggets (McGregor) dan mempertahankan sabuk saya untuk satu atau dua dekade berikutnya," tutur Tony Ferguson.

 

A post shared by @TonyFergusonxt (@tonyfergusonxt) on