Menpora ingin Semangati Korban Gunung Agung dengan Kegiatan Olahraga

By Imadudin Adam - Kamis, 14 Desember 2017 | 09:17 WIB
Menpora Imam Nahrawi memegang salah satu medali atlet yang mengikuti ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017). (KEMENPORA)

 Menpora Imam Nahrawi menerima Pemerintah Daerah Karangasem, Bali pada Rabu (13/12/2017).

Kedatangan Pemda Karangasem yang diwakili oleh Tim Ahli Bupati Karang Asem Ida Bagus Agung, Sekretris Bappeda Karangasem I Nyoman Siki Ngurah beserta rombongan untuk melaporkan kondisi terkini erupsi Gunung Agung.

Pada pertemuan tersebut Tim Ahli Bupati Karangasem Ida  Bagus Agung menyampaikan kondisi ekonomi di Bali sekarang ini bisa dibilang carut marut.

Selain itu ada beberapa infrastruktur sudah banyak yang rusak.

"Sekarang ini tidak ada aktivitas di Karangasem, penghasilan masyarakat di sini juga tidak ada. Itulah kondisi yang ada sekarang ini. Karena itu, apapun itu kita bisa mendapatkan arahan dari Pak Menpora," ucap Ida seperti dikutip Bolasport.com dari Kemenpora.go.id.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Pasutri Asal Inggris Ini Sempat Buat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Panik)

"Sekarang ini bagaimana proses discovery ini dari usia muda di bawah 30 tahun yang masih punya masa depan  bisa kita treatment bisa dari aspek entrepreneur maupun kraetifitasnya,” tambahnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Menpora meminta untuk membuat kegiatan olahraga.

Melalui olahraga diharapkan para masyarakat bisa terhibur.

“Hal ini persis apa yang pernah kita lakukan di Poso, bedanya kalau Poso itukan daerah konflik pada saat itu. Kita di Poso pernah buat lomba Marathon. Ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa Poso merupakan daerah aman dari konflik," tutur Menpora.

"Coba bikin seperti di Aceh, Tsunami Cup 2017 untuk memulikan kepercayaan masyarakat Bali. Intinya kita ingin menyemangati para pengungsi Gunung Agung," lanjut Menpora.