BWF Superseries Finals 2017 - Menangi Perang Saudara Sesama China, Ini Perasaan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan

By Susi Lestari - Kamis, 14 Desember 2017 | 11:11 WIB
Pasangan ganda putri China, Huang Yaqiong (kanan)/Yu Xiaohan, saat menjalani laga melawan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan) pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (17/9/2017). (JUNG YEON-JE/AFP PHOTO)

Hasil undian membuat pertemuan antara sesama wakil China di sektor ganda putri pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 menjadi tidak terelakkan.

Sama-sama menghuni Grup A sektor ganda putri, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan mau tidak mau harus menghadapi rekan satu negaranya, Chen Qingchen/Jia Yifan pada laga pertama babak penyisihan yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (13/12/2017).

Berlangsung tepat selama 1 jam, perang saudara sesama China itu pun dimenangkan oleh Huang/Yu lewat drama rubber game dengan skor 21-14, 16-21, 21-19.

Berhasil memenangi laga melawan Chen/Jia, Huang/Yu pun mengungkapkan perasaannya setelah pertandingan.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Kemenangan Mendebarkan ala Tunggal Putri Nomor 1 Dunia)

"Selalu sulit bermain dengan rekan senegara," kata Huang dikutip BolaSport.com dari BWF World Superseries.

"Kami berlatih bersama sepanjang waktu dan saling mengenal permainan," lanjut Huang.

Huang menambahkan kemenangan atas ganda putri yang menjadi juara dunia 2017 itu menjadi hal yang baik baginya dan Yu.

"Kami sudah bisa beradaptasi dengan kondisi di sini dan mengalahkan Chen/Jia di laga perdana adalah sebuah prestasi yang besar," tandas pasangan Zheng Siwei di sektor ganda campuran itu.

Setelah mengalahkan rekan satu negara sendiri, Huang/Yu akan ditantang wakil Grup A lainnya, yakni pasangan dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Pertandingan antara Huang/Yu melawan Tanaka/Yonemoto akan digelar pada Kamis (14/12/2017) mulai pukul 09.00 waktu Dubai atau pukul 12.00 WIB.