BWF Superseries Finals 2017 - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Takluk dari Ganda Jepang

By Doddy Wiratama - Kamis, 14 Desember 2017 | 22:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga penyisihan Grup A melawan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjalani laga keduanya di BWF Superseries Finals 2017, Kamis (14/12/2017).

Pada pertandingan yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, itu Marcus/Kevin menghadapi ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pertandingan antar-ganda putra Asia ini berlangsung dengan tempo yang cukup cepat sejak awal.

Perolehan poin antara kedua pasangan ini tak berbeda jauh pada interval babak pertama saat kedudukan menunjukkan 11-10 untuk keunggulan ganda putra Jepang.

Kamura/Sonoda pun berhasil menjauh dari kejaran Marcus/Kevin sebelum akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 21-17.

(Baca Juga : BWF Superseries Finals 2017 - Menang Lagi, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Pastikan Diri Melaju ke Semifinal)

Babak kedua pun berlangsung tidak kalah sengit sehingga kejar-kejaran poin tak dapat terhindarkan lagi.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang sempat unggul pada kedudukan 7-6 harus mengakui keunggulan lawan pada interval babak kedua dengan skor 9-11.

Usai interval, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda "tancap gas" dan berhasil meninggalkan jauh perolehan poin The Minions bahkan mendapatkan match point, 20-13.

Marcus/Kevin sempat mencoba bangkit dengan memperoleh poin beruntun sebelum harus mengaku kalah 17-21.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pun harus mengaku kalah dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 17-21, 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung 39 menit.