BWF Superseries Finals 2017 - Ini Lawan-lawan Perwakilan Indonesia pada Hari Ketiga

By Doddy Wiratama - Jumat, 15 Desember 2017 | 00:41 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark). Marcus/Kevin menang dengan skor 21-6, 21-16 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (13/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

BWF Superseries Finals 2017 akan memasuki hari penyelenggaraan ketiga pada Jumat (15/12/2017).

Sejumlah laga penentuan akan digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, termasuk pertandingan yang melibatkan tiga wakil Indonesia.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjalani laga ketiga di Grup B dengan menghadapi wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Laga yang digelar di lapangan 2 pada pukul 12.00 WIB itu menentukan posisi juara grup mengingat kedua pasangan telah sama-sama meraih dua kemenangan.

(Baca Juga : BWF Superseries Finals 2017 - Tontowi Ahmad/Liliyana Pastikan Tiket Semifinal Pertama Indonesia di Dubai)

Pada saat yang bersamaan dengan laga Owi/Butet, Praveen Jordan/Debby Susanto juga bermain di lapangan 3.

Praveen/Debby yang sudah menelan dua kekalahan akan menghadapi wakil Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Pertandingan tersebut dapat dikatakan sudah tidak menentukan lantaran dua pasangan ini sudah tidak mungkin lolos ke semifinal karena sama-sama menelan dua kekalahan.

Sementara itu, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang turun di nomor ganda putra akan menghadapi wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kemenangan wajib didapat The Minions jika ingin lolos ke semifinal BWF Superseries Finals 2017 tanpa menggantungkan hasil laga lain antara Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kompas TV akan menayangkan secara langsung pertandingan BWF Superseries Finals 2017 mulai pukul 16.00 WIB.