BWF Superseries Finals 2017 - Ini Komentar Wakil Jepang Setelah Kalahkan Marcus Gideon/Kevin Sanajaya

By Susi Lestari - Jumat, 15 Desember 2017 | 14:03 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya (kiri) kalah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Dubai, Abu Dhabi. (BADMINTON INDONESIA)

Wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, berhasil meraih kemenangan di laga kedua babak penyisihan Grup A ganda putra turnamen BWF World Superseries Finals 2017.

Mendapat tantangan ganda putra nomor satu dunia dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Kamura/Sonoda berhasil menang lewat straight game.

Pada pertandingan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017), Marcus/Kevin kalah dari wakil Jepang tersebut dengan skor 17-21, 17-21.

Setelah mengalahkan pemain terbaik putra BWF tahun ini, Kamura/Sonoda pun mengatakan merasa senang.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Perjuangannya Kandas, Pemain Ini Sandarkan Harapan ke Pundak Wakil Lain)

"Kami mengalami pasang surut musim ini. Kami ingin memastikan bisa menang malan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri kami," kata Kamura dikutip BolaSport.com dari BWF World Superseries.

Kamura menambahkan merasa senang telah mengalahkan Marcus/Kevin.

Hal ini karena kemenangan tersebut mampu menjadi batu loncatan untuk melaju ke babak semifinal dan membalaskan dendam hasil tahun lalu.

"Saya dan Sonoda berada di final tahun lalu, tetapi kami tidak menang. Kali ini kami ingin menebusnya," kata Kamura lagi.

Selanjutnya pada pertandingan ketiga babak penyisihan ini, Kamura/Sonoda akan ditantang wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pertandingan Kamura/Sonoda melawan dua Mads akan digelar pada Jumat (15/12/2017) mulai pukul 13.00 waktu Dubai atau pukul 16.00 WIB.