BWF Superseries Finals 2017 - Gagal Tampil di Partai Puncak, Tontowi Ahmad Akui Kesalahannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 Desember 2017 | 06:26 WIB
Liliyana Natsir mengantisipasi datangnya shuttle cock saat melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen di babak semifinal BWF SuperSeries Finals 2017 yang berlangsung di Dubai, Sabtu (16/12/2017). (DOK. PBSI)

Mengawali turnamen BWF Superseries Finals 2017 dengan dua kemenangan beruntun, penampilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir justru mengalami penurunan di babak semifinal.

Setelah tumbang dari Wang Yilyu/Huang Dong Ping di laga terakhir grup B, Owi/Butet kembali takluk saat melakoni pertandingan babak semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017), Owi/Butet kalah straight game atas Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Pasangan Indonesia tersebut tidak dapat menampilkan penampilan terbaik mereka sehingga gagal mengatasi tekanan yang dilancarkan sang lawan.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Gara-gara Strategi Lob Panjang Marcus/Kevin, Pelatih Ditegur Wasit)

"Penampilan kami memang tidak maksimal, terutama saya yang kurang agresif,"

"Pertahanan saya gampang jebol, nggak seperti biasanya. Hari ini kurang pas sentuhannya,” ujar Tontowi dikutip BolaSport.com dari situs resmi PBSI.

Setelah tertinggal di gim pertama, Owi/Butet sebenarnya telah mencoba untuk merebut gim kedua.

Akan tetapi keunggulan yang coba mereka jaga justru terkejar oleh Zheng/Chen hingga kehilangan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan ini membuat mereka gagal mengikuti jejak kompatriot mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang lebih dulu merebut tiket ke partai puncak.

Pertandingan babak final BWF Superseries Finals dapat disaksikan secara langsung di Kompas TV "House of Badminton" mulai pukul 16.00 WIB.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on