VIDEO - Suasana Haru Seremoni Pemensiunan Seragam Kobe Bryant oleh LA Lakers

By Doddy Wiratama - Selasa, 19 Desember 2017 | 16:49 WIB
Kobe Bryant didampingi keluarganya saat upacara pemensiunan dua nomor punggung LA Lakers atas namanya di Staples Center, Senin (18/12/2017) malam waktu Amerika Serikat. (Instagram.com/NBA)

Sebuah seremoni khusus digelar pada halftime pertandingan Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors, Senin (18/12/2017) waktu Amerika Serikat atau Selasa siang WIB.

Acara tersebut diselenggarakan untuk menghormati salah satu legenda LA Lakers, Kobe Bryant.

Bryant yang telah membela LA Lakers selama dua dekade (1996-2016) akan diberi penghargaan khusus.

Penghargaan tersebut berupa pemensiunan dua nomor punggung seragam milik Kobe Bryant selama memperkuat Lakers, 8 dan 24.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Kobe Bryant adalah pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang memiliki dua nomor punggung yang dipensiunkan oleh satu tim yang sama.

(Baca Juga : Kobe Bryant Mengaku Dirinya Lebih Baik Dibandingkan Michael Jordan)

Seremoni ini diakui Kobe Bryant sebagai kesempatan terakhirnya untuk mengucapkan terima kasih untuk terakhir kalinya kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

Puncak dari acara seremoni tersebut adalah dipajangnya dua jersey Bryant di sudut tenggara kandang LA Lakers, Staples Center.

 

@lakers #8 and #24 hang in the @staplescenterla rafters! #ko8e24

A post shared by NBA (@nba) on

Dua seragam milik Kobe Bryant pun bersanding dengan milik sembilan legenda Lakers lainnya yang sudah terlebih dahulu diabadikan jersey-nya di sana.

Bryant yang pada acara tersebut datang bersama keluarganya pun tampak terharu menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, pertandingan berakhir lewat drama overtime yang dimenangkan oleh tim tamu, Golden State Warriros dengan skor 116-114.