Klub Liga Jerman Ini Buka Akademi untuk Para Pemain Game FIFA, Tertarik Mendaftar?

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 21 Desember 2017 | 08:25 WIB
Striker Hertha Berlin, Salomon Kalou (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga Liga Jerman di Berlin pada 1 Oktober 2017. (ODD ANDERSEN/AFP)

Klub sepakbola dari Ibukota Jerman, Hertha Berlin resmi memiliki klub esports dan membuka akademi video games FIFA.

Hertha Berlin mengikuti jejak beberapa klub Liga Jerman lainnya dengan resmi memiliki klub esports.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Hertha Berlin, klub yang berasal dari Ibu Kota Jerman ini juga menunjuk Matthias "Stylo" Hietsch sebagai pelatih kepala tim e-sports Hertha Berlin.

Stylo sebelumnya telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain esports terbaik di Jerman dengan menempati empat besar dalam kejuaran ESL Meisterschaft terakhir.

Alih-alih mendatangkan pemain e-sports dari berbagai negara, Hertha Berlin lebih ingin memasukan talenta lokal dalam tim esports mereka.

(Baca Juga : Jago Main FIFA, Pemain Ini Direkrut Klub Kasta Teratas Liga Jerman)

Hertha Berlin berencana akan mengadakan turnamen lokal untuk bisa menjaring para pemain video games FIFA masuk kedalam akademi tim esport mereka.

Turnamen ini akan dimulai pada awal tahun 2018 dan hanya pemain dari Berlin, Brandenburg dan Mecklenburg-Vorpommern yang bisa masuk dalam turnamen.

Selain hanya jika dibatasi dari mana asal mereka, Hertha Berlin juga membatasi umur para pamin dalam turnamen FIFA mereka.

Hanya pemain berusia 12-18 yang berhak mengikuti turnamen tersebut.

Para pemain FIFA yang terlihat berpotensi dalam turnamen tersebut akan masuk kedalam akademi esport milik Hertha Berlin yang nantinya akan dilatih dan tinggal dalam sebuah kampus.