Tidak Memadai, Utusan Kemenpora Kaget Melihat PPLP Mulawarman

By Imadudin Adam - Kamis, 21 Desember 2017 | 08:13 WIB
Perwakilan Kemenpora menggelar kegiatan pembekalan dan persiapan PON 2020 di Kabupaten Sarmi, Papua.

 Utusan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diwakili Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), Alamsyah, kaget ketika sidak ke tempat latihan PPLP Kalimantan Selatan (Kalsel) di Wisma PPLP Mulawarman, Banjarmasin.

Menurutnya, seluruh fasilitas yang ada di tempat latihan tersebut sangat tidak memadai dan jauh dari harapan.

Bercermin dari gambaran tersebut Dinas Pemuda Olahraga Kalimantan Selatan pun langsung bersikap dengan melakukan rehab terhadap Gedung PPLP Kalimantan Selatan yang berdomisili di Jalan Mulawarman Banjarmasin.

Drs H Heriyadi, Kepala Seksi Standarisasi Sarana dan Prasarana Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Kalimantan Selatan, Selasa (19/12/2017), mengatakan pihaknya 2018 melakukan perbaikan terhadap Gedung PPLP Kalsel yang menjadi tempat beristirahat atlet masa depan Banua tersebut.

Fasiltas yang akan diperbaiki Dispora Kalsel tersebut diantaranya perbaikan ranjang atlet, atap gedung, dan perbaikan WC atlet yang buntu.

Dikatanya, sekarang ruang makan digabung dengan tempat latihan angkat besi kondisi tersebut akan diperbaiki angkat besi latihaanya akan ditempatakan secara khusus.

"Untuk cabang silat, latihannya akan di tempatkan di GOR Serba Guna SKB," kata H Heriyadi seperti dikutip Bolasport.com dari Banjarmasin Post.

H Heriyadi mengatakan, hal tersebut dilakukan agar atlet PPLP nyaman.

"Mustahil atlet bisa berpreatasi kalau istirahatnya mereka tidak nyaman," kata H Heriyadi.

PPLP Kalsel sendiri sekarang telah membina 36 atlet dari 6 cabang olahraga diantara Silat, Tinju, Angkat Besi, Loncat Indah, Panahaan dan Gulat.