Jabar Serius Menatap PON 2020 di Papua

By Budi Kresnadi - Kamis, 21 Desember 2017 | 23:35 WIB
Logo PON Jawa Barat 2016 (ISTIMEWA)

Jawa Barat sudah ancang-ancang menyiapkan strategi untuk mempertahankan gelar juara umum pada PON 2020 yang digelar di Papua.

Hal ini tergambar dari hasil pembahasan setiap komisi pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2017 di El Royale Hotel, Kota Bandung, Selasa-Kamis (19-21/12/2017).

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin gembira karena pemahaman pengurus provinsi cabang olahraga dan KONI Kota/Kabupaten di Jabar sudah sangat baik terkait target yang ingin dicapai di Papua.

“Semuanya terlihat sangat solid untuk menjalankan apa yang kami rencanakan untuk tahun 2020 yaitu mempertahankan Jabar Kahiji (pertama) di Papua,” ujar Ahmad kepada wartawan usai pelaksanaan RAT KONI Jabar.

(Baca Juga: Ini 11 Pemain Indonesia Selection Pilihan Suporter yang Akan Melawan Timnas Islandia) 

Ia menilai semua pengurus cabang olahraga, KONI Kota/Kabupaten serta anggota KONI Jabar benar-benar merasa memiliki dan kompak bertanggungjawab terhadap tujuan yang ingin dicapai.

Mereka juga sepakat untuk membangun dan menggerakkan organisasi keprestasian hingga mengelola anggaran dengan baik dan benar.

Melalui pembahasan dalam RAT ini seluruh anggota KONI Jabar telah menghasilkan rumusan untuk menyusun sebuah program kerja.

"Program jangka menengah adalah mempertahankan Jabar Kahiji di PON XX tahun 2020 di Papua, sedangkan untuk jangka panjang memberikan sumbangsih bagi prestasi olahraga nasional,” katanya menjelaskan.