Pelatih Taekwondo Tingkat Dasar Dapat Pelatihan dari Kemenpora

By Imadudin Adam - Minggu, 24 Desember 2017 | 06:19 WIB
Atlet taekwondo Indonesia, Mariska Halinda (kiri), melakukan tendangan saat melawan atlet taekwondo Thaland dalam laga perebutan medali emas SEA Games 2017 kelas 53 kg putri di KLCC pada Senin, 28 Agustus 2017. (ERLY BAHTIAR/BOLA/BOLASPORT.COM)

 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pelatihan bagi Pelatih TaekwondoTingkat Dasar kepada Lembaga Kursus dan atau LPK RAQY.

Pelatihan ini digelar di Hotel Triyas dari 23-24 Desember 2017.

Dalam kegiatan ini, Ketua KONI Cirebon, Hj Wati Musliawati dan Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Cirebon juga turut hadur.

Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Marheni Dyah Kusumawati ingin pelatihan tersebut di antaranya melakukan proses penyaringan pelatih guna peningkatan level berikutnya di tahun mendatang.

Selain itu Haryanto, yang mewakili Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, mengatakan bahwa penyelenggaraan pelatihan pelatih ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Kota Cirebon dan pengurus TaekwondoProvinsi Jawa Barat.

(Baca Juga: Diisukan Jadi Petarung UFC, Floyd Mayweather Jr Bicara Blak-blakan)

"Pelatihan ini juga sekaligus persiapan untuk penyelenggaraan even Porda Taekwondo bulan Oktober 2018 mendatang," ujar Haryanto seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Ketua KONI Kota Cirebon Hj Wati Musliawati mengapresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut.

Ia berharap kegiatan positif ini bisa dilakukan terhadap cabang olahraga lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini tidak saja pada cabor Taekwondoyang difasilitasi tetapi bisa cabor lain," ujar Wati Musliawati.