Kali Ini Tyson Fury Layangkan Tantangan Serius Bagi Anthony Joshua

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 4 Januari 2018 | 06:52 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. (AFP/OLI SCARFF)

Mantan petinju juara dunia kelas berat, Tyson Fury, langsung mengincar pertandingan besar sebagai pertarungan pertamanya pasca-absen selama lebih dari dua tahun.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Fury baru saja diperbolehkan untuk kembali bertarung setelah hukumannya dicabut pada Desember 2017.

Saat ini, Fury sedang dalam proses penurunan berat badan sebagai persiapan kembali melakukan pertarungan tinju pada April atau Mei mendatang.

Akan tetapi, bukannya melakukan pemanasan dengan pertandingan yang ringan, petinju Britania Raya itu memilih menantang kompatriotnya, Anthony Joshua.

(Baca Juga: Pelatih Conor McGregor Siap Menari Sambil Telanjang Kalau Floyd Mayweather Tampil di UFC)

"Sebagai tantangan olahraga, saya menunjuk Anthony Joshua untuk bertarung melawan saya pada pertandingan pertama sejak 2,5 tahun!" tulis Fury melalui akun twitternya.

"Saya adalah petinju kelas berat terbaik di dunia, iya kan? Bolanya ada di tangan Anda jadi jangan kecewakan penggemar Anda, pemenang," tulis Fury lagi.

Fury telah menayangkan cuitan tersebut melalu akun Twitter pribadinya untuk menunjukkan keseriusan tantangan kepada Joshua di atas ring tinju.

Sejauh ini, Joshua telah memiliki agenda pertandingan lain yakni melawan juara kelas berat lainnya, Joseph Parker pada  Maret mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on