Malaysia Umumkan Tim yang Turun pada Kejuaraan Asia Beregu 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 4 Januari 2018 | 17:35 WIB
Tim bulu tangkis Malaysia bersiap melakukan yel-yel jelang laga semifinal kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 menghadapi Korea Selatan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (13/10/2017). (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

Tidak ada kejutan dalam daftar tim yang dirilis Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia untuk tampil pada Kejuaraan Beregu Asia yang digelar di Alor Setar, Kedah, 6-11 Februari.

Turnamen ini merupakan ajang kualifikasi menuju putaran final Piala Thomas 2018 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei.

Lee Chong Wei menjadi tunggal putra pertama tim Malaysia, diikuti Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Soong Joo Ven.

Adapun Juara Asia Junior 2017 Leong Jun Hao dan juara nasional Malaysia, Lim Chi Wing, tidak masuk dalam skuat yang dipilih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Di sektor ganda, BAM memercayakan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze/Fei-Nur Izzuddin Rumsani.

(Baca juga: Pemain Luar Pelatnas Malaysia Ini Bantah Isu Negatif soal Pemanggilan Dirinya dalam Tim Thomas)

Mantan pemain timnas, Tan Boon Heong tidak dipanggil BAM meskipun Tan menyatakann kesediannya jika diminta bergabung dalam tim.

Sementara itu, pemain yang masuk tim Piala Uber adalah Sonia Cheah, Goh Jin Wei, Lim Yin Fun dan S Kisona yang menjadi tumpuan di sektor tunggal.

Adapun pada nomor ganda, BAM memilih pasangan Vivian Hoo/Woon Khe Wei, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dan Goh Yea Ching/Yap Cheng Wen.