Asian Games 2018 - KONI Imbau Seluruh Cabor untuk Segera Jalani Pelatnas

By Yakub Pryatama - Selasa, 9 Januari 2018 | 07:04 WIB
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin (kiri), bertemu dengan Ketua Umum KONI Tono Suratman (tengah) di Jakarta, Senin (8/1/2018). (BOLASPORT.COM/YAKUB PRYATAMA)

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, menginginkan seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding dalam Asian Games 2018 untuk menjalani pelatnas secapatnya.

Menurut Tono, dari 40 cabor yang akan mewakili Indonesia, tercatat baru 28 cabor yang telah melaksanakan pelatnas.

"Kami sepakat di sisa waktu yang semakin mepet, merupakan hal yang penting untuk para cabor mempercepat proses pelatnas," tutur Toni pada sela acara kunjungan Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Syafruddin, ke Gedung KONI Pusat, Jakarta, Senin (8/1/2017).

Tak hanya itu, Toni juga mengatakan akan terus mendukung CdM agar bisa melaksanakan tugasnya di Jakarta-Palembang.

(Baca Juga: Transfer Philippe Coutinho Buat Gerard Pique Kualat terhadap Real Madrid)

"Rencananya, CdM akan membangun pusat pengendalian operasi kontingen, dan kami akan membantu dengan cara menyiapkan sumber daya manusia yang memadai," ujar Tono.

Sementara itu, Syafruddin berencana akan membentuk tim CdM sendiri agar tugasnya pada Asian Games 2018 nanti tidak terganggu dengan pekerjaan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

"Saya akan buat tim CdM sendiri. Mayjen Herindra akan menjadi wakil CdM. Sementara itu, pihak TNI, Polri, serta dari pihak Kemenpora, KONI, dan KOI, akan membantu," ucap Syafruddin.