Kecam Keputusan Wasit, Pebasket NBA ini Didenda Rp 325 Juta

By Imadudin Adam - Rabu, 10 Januari 2018 | 08:03 WIB
Pemain Golden State Warriors, Draymond Green, sedang ditenangkan setelah terlibat perkelahian saat menghadapi Washington Wizards pada partai lanjutan NBA yang digelar Jumat (27/10/2017) waktu Amerika Serikat. (twitter.com/NBCSWarriors)

Nasib sial menimpa forward Golden State Warriors, Draymond Green karena dirinya harus menerima denda yang cukup besar karena melakukan protes terhadap wasit.

Green sendiri dijatuhi hukuman 25.000 dollar AS (Rp 375 Juta).

Keputusan Liga NBA ini dijatuhkan atas tindakan Green yang mengecam keputusan wasit setelah Warriors mengalahkan Los Angeles Clippers 121-105 dalam lanjutan liga NBA, Sabtu (08/1/2018).

Kepada situs olahraga  "The Athletic" Green mengecam kepemimpinan wasit dan menyebut keputusan wasit kerap  bertentangan dengan para pemain.

"Buruk sekali," kata Green. "Saya tidak tahu, namun buat saya ini keterlaluan. Merusak pertandingan. Ini harus diatasi." seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.com.

(Baca Juga: Kontes Three Points Shoot IBL Pertalite All-Star 2018 Paling Diminati)

Green juga menganggap  wasit juga berlaku salah terhadap dirinya. Green telah terkena 11 technical foul musim ini. Ia terancam larangan tampil dalam satu pertandingan jika sudah mencapai 16 kali pelanggaran technical foul.

"(Hukuman) lebih banyak karena alasan pribadi," kata Green. "Jika Anda berhadapan dengan seseorang yang memiliki otoritas besar, maka Anda akan menghadapi masalah."

Green juga meminta agar semua  petugas pertandingan NBA diganti. "Saya kira harus ada personel yang baru secara keseluruhan," katanya lagi.

"Terlalu banyak  persoalan pribadi. Terlalu banyak masalah personal dengan pemain. Seharusnya tidak seperti ini," lanjut Green.