Thailand Masters 2018 - Sempat Memberi Kejutan, Langkah Della/Rizki Harus Terhenti di Tangan Unggulan Pertama

By Doddy Wiratama - Jumat, 12 Januari 2018 | 19:38 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, mengembalikan kok ke arah Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang). Della/Rizki kalah dengan skor 21-17, 15-21, 12-21, pada babak perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (20/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Langkah ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, pada ajang Thailand Masters 2018 harus terhenti pada babak perempat final yang digelar Jumat (12/1/2018).  Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pada babak perempat final Thailand Masters 2018, Jumat (12/1/2018).

Menghadapi unggulan pertama, Jonkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Della/Rizki sempat memberikan kejutan kepada sang lawan pada gim pertama. 

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Della/Rizki yang unggul 11-5 pada interval bahkan mampu unggul 10 poin atas wakil tuan rumah tersebut.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang menempati unggulan ke-5 akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-12.

(Baca Juga : Thailand Masters 2018 - Berry Angriawan/Hardianto Sukses ke Semifinal)

Sayangnya, momentum keunggulan wakil Indonesia tersebut tak berulang pada gim kedua saat pertandingan menjadi berlangsung alot.

Della/Rizki yang sempat unggul tipis pada interval babak kedua harus mengakui keunggulan Jonkolphan/Rawinda dengan skor 19-21.

Pada babak penentuan, momentum seakan berpindah ke pihak pasangan tuan rumah yang mampu tampil lebih apik.

Meskipun Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta terus coba menempel, tapi laju Jonkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai tampaknya tak dapat dibendung lagi.

Jonkolphan/Rawinda pun sukses menutup gim ketiga dengan skor 21-16 dan mengakhiri pertandingan yang berlangsung hampir satu jam tersebut dengan kemenangan.

Ganda putri asal Thailand ini pun berhak melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.