Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan Jadi Penguasa Ganda Putra Masa Depan

By Susi Lestari - Senin, 15 Januari 2018 | 14:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017). (GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis ganda putra Rusia, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, memiliki pendapat sendiri tentang masa depan bulu tangkis khususnya di nomor yang mereka tekuni.

Bagi peraih gelar All England Open 2016 tersebut, mereka bahkan telah menentukan ganda putra yang akan menjadi penguasa di masa depan.

"Tentu saja, orang Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo," kata Ivanov saat diwawancarai oleh media India, dikutip BolaSport.com dari Firstpost.

"Marcus dan Kevin berasal dari generasi kami, namun saat ini umur mereka jauh lebih muda dari kami," lanjut Ivanov.

(Baca Juga: Carolina Marin dan Kisah Unik Penggemar Beratnya yang Berasal dari India)

Ivanov menambahi selain Marcus/Kevin, ada pula China yang selalu memiliki beberapa pemain bagus.

"Kami tidak akan menyebut pemain, tetapi seperti Indonesia, China juga memiliki beberapa pemain bagus. Pemain berusia muda 17-18 tahun ada yang telah melawan kami," kata rekan Sozonov itu.

"Jadi, saya pikir, Indonesia dan China," tutur Ivanov lagi.

Sozonov/Ivanov adalah ganda putra Rusia pertama yang berhasil meraih podium tertinggi All England Open 2016.

Saat itu, Sozonov/Ivanov berhasil menyingkirkan lawannya di final yang berasal dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan skor 21-23, 21-18, 21-16.