Ganda Putra Juara All England 2016 Ini Punya Jurus Andalan Tersendiri Saat Bertanding

By Susi Lestari - Senin, 15 Januari 2018 | 16:20 WIB
Ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov (kiri) dan Ivan Sozonov (BWF BADMINTON)

Sebagai pemain ganda putra, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov tentu saja memiliki kunci rahasia tersendiri saat bertanding di atas lapangan.

"Kami berdua telah berpasangan sekitar sembilan tahun atau mungkin lebih dari itu. Kami memiliki peran yang berbeda saat di lapangan," kata Ivan Sozonov dikutip BolaSport.com dari Firstpost.

"Ivanov bermain di belakang dan saya berada di sekitar net. Saya sedikit lebih cepat saat berada di sekitar net, sementara dia memiliki serangan pukulan yang tajam,"

"Saya mencoba menutupi serangan lawan di depan net dan saat ada kesempatan Ivanov akan menyelesaikan reli dengan serangannya," kata Sozonov lagi.

(Baca Juga: Carolina Marin dan Kisah Unik Penggemar Beratnya yang Berasal dari India)

Dengan pola permainan yang diterapkan seperti itu, Sozonov/Ivanov berhasil menjadi peraih gelar juara All England Open 2016 pertama yang berasal dari Rusia.

Saat ini, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov sedang dikontrak oleh Mumbai Masters untuk bermain di Indian Badminton League (IBL).

Saat ditanya mengenai bermain di New Delhi, India, Ivan Sozonov mengatakan merasa sangat senang.

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk bermain di Siri Fort Complex. Dengan lebih banyak bermain di sini, kami mendapatkan sesuatu yang lebih baik," kata Ivan Sozonov.

"Di sini terasa seperti rumah dan orang-orang juga memberikan dukungan kepada kami."

Hingga akhir musim kompetisi lalu, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov masih menempati peringkat delapan dunia untuk sektor ganda putra.