Prestasi Mulai Menurun, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Dorong Pemain untuk Mempunyai Pemikiran Besar

By Susi Lestari - Senin, 15 Januari 2018 | 17:32 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin (kaos hitam), menyerahkan bendera negara Malaysia ke Lee Chong Wei yang menjadi bagian dari tim Malaysia untuk Piala Sudirman 2017 di Akademi Bulu Tangkis Malaysia, Bukit Kiara, Selasa (16/5/2017). (AZLINA ABDULLAH/THE STAR)

Pengurus Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Rosmah Mansor, ingin pemain Malaysia memiliki pemikiran yang besar dan berusaha menjadi juara dunia.

"Saya ingin pemain junior kami menjadi yang terbaik," kata Rosmah usai meluncurkan lahu kebangsaan BAM berjudul "We Are The Champion" di Bukit Kiara, Malaysia, Minggu (15/1/2018), dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Dahulu kami adalah salah satu yang terbaik di dunia. Namun standar kami turun. Ini adalah sesuatu yang perlu direnungkan."

Rosmah lalu menceritakan perasaan bahagianya karena BAM kini sudah memiliki akademi sendiri.

(Baca Juga: Carolina Marin dan Kisah Unik Penggemar Beratnya yang Berasal dari India)

"Saya senang bahwa akhirnya kami memiliki akademi sendiri lengkap dengan staf dan fasilitasnya," tutur Rosmah.

Rosmah pun berpesan kepada para pemain Malaysia agar tidak mudah berpuas hati.

"Saya tidak ingin para pemain puas hanya dengan menjadi juara di negara ini,"

"Malaysia harus menjadi juara dunia dan saya ingin melihat lebih banyak keinginan untuk menang dari pemain Malaysia," kata Rosmah menambahkan.

Akademi Badminton Malaysia (ABM) yang dibentuk oleh BAM ini diharapkan dapat mulai beroperasi secara penuh pada akhir Maret 2018.