Malaysia Masters 2018 - Ada Peluang Tercipta Perang Saudara pada Babak Kedua, Ini Kata Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

By Susi Lestari - Senin, 15 Januari 2018 | 19:21 WIB
Teo Ee Yi (kiri) dan Ong Yew Sin (kanan), ganda putra Malaysia. (BADMINTONPLANET.COM)

Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, memiliki kemungkinan berhadapan dengan rekan satu negara pada babak kedua Malaysia Masters 2018.

Berdasarkan hasil drawing yang dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton, Ong/Teo akan ditantang pemenang antara Yoo Yeon Seong/Lim Kim Wah (Korea Selatan/Malaysia) atau Bastian Kersaudy/Julien Maio (Prancis).

Jika berhasil melewati babak pertama, Ong/Teo berpeluang bertemu dengan pemain tuan rumah lainnya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Namun Goh V. Shem/Tan Wee Kiong harus berhadapan terlebih dahulu dengan unggulan tujuh asal Rusian, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

"Ini bukan hasil drawing (undian) yang mudah buat kami," kata Ong Yew Sin dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: Antara Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mathias Boe/Carsten Mogensen sebagai Lawan Terberat, Ini Jawaban Ganda Putra Rusia)

"Kami mungkin bertemu dengan V. Shem dan Wee Kiong di babak kedua jika kami memenangkan pertandingan pertama. Apapun itu, kami akan memberikan yang terbaik," lanjut Yew Sin.

Turnamen ini akan diikuti juga oleh para ganda putra terbaik di dunia dan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 16-21 Januari 2018.

Beberapa ganda putra elit dunia itu adalah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), Li Junhui/Liu Yuchen (China), Liu Cheng/Zhang Nan (China), Lee Yang/Lee Jhe Hui (Taiwan), Chen Hu Ling/Wang Chi-lin (Taiwan), dan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (Jepang).

Malaysia Masters 2018 yang kini menjadi turnamen Grade 2 Level 4 memberikan hadiah total uang senilai 350.000 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 4,7 miliar.