Malaysia Masters 2018 - Hasil Undian Wakil Tunggal Putri Indonesia pada Babak Pertama Membuat Ingin Mengelus Dada

By Susi Lestari - Selasa, 16 Januari 2018 | 05:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, melakukan servis ke arah Le Thu Huyen (Vietnam) pada laga babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Fitriani, Hanna Ramadini, dan Lyanny Alessandra Mainaky, akan mewakili sektor tunggal putri Indonesia untuk berlaga di Malaysia Masters 2018.

Malaysia Masters 2018 sebagai salah satu turnamen yang berada di Grade dua Level empat pada peraturan terbaru Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) terbaru akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 16-21 Januari 2016.

Pada turnamen ini, Fitriani dan Hana langsung masuk ke dalam babak utama dan berada dalam satu pool.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi BWF, berdasarkan hasil drawing (undian) yang telah dilakukan, Fitriani sudah ditunggu pemain unggulan lima dari Thailand, Ratchanok Intanon.

(Baca Juga: Antara Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mathias Boe/Carsten Mogensen sebagai Lawan Terberat, Ini Jawaban Ganda Putra Rusia)

Tidak berbeda jauh dari Fitriani, Hanna juga harus berjuang menghadapi pemain unggulan tiga dari India, Pusarla V. Sindhu.

Jika Fitriani dan Hanna mampu melewati lawan-lawannya di babak pertama dan kedua, keduanya berpeluang untuk bertemu pada partai perempat final (delapan besar).

Sementara itu, Lyanny menjadi satu-satunya pemain tunggal putri Indonesia yang harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi.

Pada babak kualifikasi, Lyanny sudah dinanti wakil tuan rumah, Ying Ying Lee.

Malaysia Masters 2018 memberikan hadiah total uang senilai 350.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 4,7 miliar.