Sebanyak 13 Negara Asia Ikut Test Event Atletik Menuju Asian Games 2018

By Aprelia Wulansari - Rabu, 17 Januari 2018 | 20:33 WIB
Renovasi Stadion Utama GBK dan kawasan Gelora Bung Karno (ALEXSUBAN/HARIAN SUPER BALL)

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memastikan bahwa 13 negara akan ikut serta di test event atletik menuju Asian Games 2018.

Sebanyak 13 negara itu adalah China, Jepang, Malaysia, Thailand, Arab Saudi, Taiwan, India, Hong Kong, Filipina, Sri Lanka, Iran, Myanmar, dan Indonesia.

"Hingga Jumat (12/1/2018), negara-negara itu telah memastikan diri untuk ikut di test event. Memang kami belum tahu apakah tim utama atau tim pelapis mereka yang akan datang," ucap Tigor Tanjung, Sekjen PASI, kepada Tabloid BOLA dan BolaSport.com.

(Baca Juga: Stadion Utama GBK Gemerlap di Tampilan, Tetap Parah di Manajemen Massa)

Test event atletik akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 11-14 Februari. Rencananya, sebanyak 40 nomor pertandingan akan diselenggarakan.

Test event ini merupakan rangkaian dari test event Asian Games 2018 yang menggelar sembilan cabang di beberapa arena yang tersebar di Jakarta. 

Kompetisi ini merupakan bagian persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018.