Tiga Medali Emas Jadi Target Tenis Meja di Asian Para Games 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 19 Januari 2018 | 08:31 WIB
Atlet tenis meja dari National Paralympic Committee DKI Jakarta, Kusnanto, berpose dalam acara sosialisasi Asian Para Games 2018 di Cilandak Town Square, Jakarta, pada 22 Desember 2017. (SEPTIAN TAMBUNAN/BOLASPORT.COM)

Cabang Olahraga tenis meja memiliki target tinggi di Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

Menggelar pelatnas di Solo, cabor ini ditargetkan oleh Pemerintah mendapat dua medali emas di ajang itu.

Bayu Widi, pelatih timnas tenis meja memaparkan pihaknya bersama para atlet akan bekerja keras untuk merealisasikan target dua emas dari pemerintah. Bahkan ia memberi target lebih tinggi dari pemerintah bagi tim ini, yakni tiga emas di APG kali ini.

"Saya yakin berat sekali, tetapi dengan kerka keras dan fokus, saya yakin bisa mendapatkan tiga medali emas dan mengharumkan Indonesia," ungkapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com, Jumat (19/01/2018)

Ia menjelaskan, timnas tenis meja Indonesia di ajang tersebut diisi 32 atlet.

(Baca Juga: Ini Kekuatan Lawan Bali United, Chiangrai United yang Dibeberkan Pelatih Persija)

Durasi latihan adalah 10 bulan sejak Senin (15/1/2018) hingga Oktober, menjelang pelaksanaan APG.

"32 atlet ini dari kelas tiga sampai 10 yakni tuna daksa, serta ditambah kelas 11 yakni tuna grahita," papar Bayu.

Meski begitu dirinya mengaku takkan mengentengkan calon lawan. Baginya ada beberapa negara yang sangat patut diperhitungkan.

"Jepang, dan yang paling susah itu Tiongkok. Menurut saya karena atlet mereka sudah banyak ikut tour dunia sehingga kualitasnya teruji," ungkap Bayu.