Pebalap Sepeda ini Siap Ikuti Seleksi Test Event Asian Games 2018 Zona Kalimantan Selatan

By Imadudin Adam - Jumat, 19 Januari 2018 | 13:17 WIB
Pengenalan logo Asian Games 2018, Agustus lalu di Jakarta. Butuh terobosan dan kerja keras agar AG 2018 tetap dilaksanakan di Indonesia. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Turut ambil bagian di seleksi test event Asian Games 2018 zona Kalimantan Selatan (Kalsel), pebalap sepeda asal Banjarmasin, Muhammad Rivaldi Syah Putra mengaku siap. Penulis: Mariana

Test event zona Kalsel akan digelar di Komplek Perkantoran Gubernur, Banjarbaru, pada Minggu (4/02/2018).

Nomor yang dipertandingkan pada seleksi tersebut yakni Mountain bike (MTB). Meskipun bukan nomor spesialisnya, Aldi, sapaan karib Muhammad Rivaldi Syah Putra, optimistis mampu lolos seleksi.

"Ya meskipun saya tanding di nomor road bike, saya yakin bisa melakukan yang terbaik dan mengikuti seleksi secara maksimal di nomor MTB," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari Banjarmasin post.

(Baca Juga: Rekam Jejak Cemerlang Irfan Jaya, Cukup Setahun untuk Luis Milla)

Diakui pebalap kelahiran 17 Nopember 1999 ini, tidak terdapat perbedaan yang mencolok antara nomor MTB dan road bike, hanya berbeda pada lintasan yang dilewati.

"MTB jalur lintasannya tanah, sedangkan road bike jalurnya beraspal, diperlukan adaptasi agar nanti pas seleksi sudah lancar," imbuhnya.

Pada proses penjaringan tersebut, akan diambil tiga atlet putra dan tiga atlet putri dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalsel, memperbolehkan ISSI se kabupaten/kota mengirim dua atlet terbaik.

"Setiap daerah sudah memiliki atlet MTB yang kuat, jadi persaingan bakal sengit. Semoga saya bisa menembus persaingan tersebut," tutupnya.