Malaysia Masters 2018 - Disusul Setelah Unggul Jauh, Carolina Marin Kesal dengan Dirinya Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 21 Januari 2018 | 06:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mengembalikan shuttlecock dari sang lawan, He Bingjiao (China), pada laga final turnamen Jepang Terbuka, Minggu (24/9/2017). (TORU YAMANAKA/AFP PHOTO)

Mantan pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Carolina Marin kecewa karena kehilangan tiket final Malaysia Masters yang telah berada di genggamannya.

Menghadapi Tai Tzu Ying (Taiwan) pada babak semi final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur (20/1/2018), Marin nyaris menutup pertandingan dengan kemenangan.

Pada gim penentuan, Marin mampu tampil dominan dari unggul delapan angka saat skor 16-8 hingga merebut match point di skor 20-16.

Namun, kesalahan beruntun yang dilakukannya membuat Tai Tzu Ying mampu menyamakan angka 20-20 bahkan membalikkan keadaan untuk menyabet tiket ke partai puncak.

(Baca Juga: Malaysia Masters 2018 - Tai Tzu Ying Gagalkan Asa Carolina Marin ke Final)

"Saya sangat kesal dengan diri saya sendiri, karena sangat penting untuk tetap tenang dan berpikir soal apa yang harus saya lakukan bukannya memikirkan skornya," ujar Marin dikutip BolaSport.com dari situs resmi BWF.

"Itu adalah sebuah kesalahanan," ujarnya.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kelima Marin secara beruntun atas Tai Tzu Ying yang kini menyandang status nomor satu di sektor tunggal putri.

Kini pebulu tangkis asal Spanyol itu akan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters 2018 yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Januari mendatang.

Pada babak 32 besar, Marin akan menghadapi wakil Indonesia, Dinar Dyah Agustine.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on