Tour de Indonesia 2018 Akan Disiarkan Secara Live Streaming

By Yakub Pryatama - Kamis, 25 Januari 2018 | 08:19 WIB
Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, berbicara dalam acara konferensi pers Tour of Indonesia 2018 di Jakarta, Senin (11/12/2017). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

Lomba balap sepeda Tour de Indonesia 2018 bisa dinikmati audien dengan siaran langsung via internet atau live streaming. 

Saat ditemui pada konferensi pers Tour de Indonesia 2018 yang diadakan di Hotel Santika, Yogyakarta, Rabu (24/1/2018), Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa ajang TdI kali ini akan dijadikan momentum untuk diadakan kembali setiap tahunnya.

"Sempat vakum 7 tahun, kami terus mencoba untuk berupaya untuk menggelar TdI," ucap Raja Sapta Oktohari seperti dikutip BolaSport.com. 

(Baca juga: Belum Debut, Philippe Coutinho Sudah Cetak Gol untuk Barcelona)

"Kini, setelah kerjasama dengan pihak promosi dan seluruh pihak yang berkontribusi, TdI besok kembali akan digelar, dan ini bukan berarti kami berhenti, kami akan adakan terus di tahun-tahun berikutnya," tutur Raja.

Tak hanya itu, TdI akan memberikan kemudahan kepada pecinta sepeda di Tanah Air dengan menyiarkan balapan dari start hingga finis melalui live streaming YouTube.

"Ini kan tur dengan klasifikasi tertinggi yang dimiliki Indonesia, yaitu 2.1, maka kami akan adakan live streaming untuk pecinta sepeda dari start hingga finish," ujar Raja kepada awak media.

Dengan begitu, Raja menilai Indonesia sanggup menjadi tuan rumah yang baik di ajang balap sepeda dengan kategori lomba 2.1 yang merupakan pertama di Indonesia.