Tempat Ibadah Harus Jadi Prioritas di Venue Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 25 Januari 2018 | 10:43 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah saat memberikan penjelasan kepada awak media di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018). (TRIBUNNEWS.COM/ABDUJ MAJID)

Wakil Ketua Komisi X DPR RI sebelumnya memberikan masukan agar sarana ibadah di masing-masing venue Asian Games 2018 tersedia. Penulis: Abdul Majid

Hal ini disampaikannya ketika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Komisi X DPR RI meninjau Stadion Utama Gelora  Bung Karno dan beberapa Venue lainnya yang berada di Kawasan Gelora Bung Karno dalam rangka persiapan jelang Asian Games 2018, Rabu (24/1/2018).

"Sebelumnya kami sudah ingatkan mengenai sarana ibadah, karena sebagian besar dari 45 negara beragama islam, itu juga kami pertimbangkan," kata Ferdiansyah seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

"Dan harus ada tempat ibadah yang ada di dekat wisma atlet, baik itu agama Kristen Protestan, Katolik, Budha dan Hindu, bagaimana setiap atlet ini juga bisa menyiapkan kondisi rohaninya sesuai dengan kepercayaannya masing-masing,” tambahnya.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Mengenang Giorgio Chinaglia, Simbol Lazio yang Disangka Santo oleh Putri Donald Trump)

Terakhir ia menambahkan bahwa kelengkapan fasilitas ini bertujuan untuk membuat kesan positif dari seluruh atlet, ofisial dan pendukung yang akan  hadir ke Indonesia.

Setelah mengunjungi SUGBK, rombongan Komisi X DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto dan dihadiri pula oleh ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir,  Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, Sesmenpora Gatot Sulistiantoro Dewo Broto, dan Direktur Utama PPK GBK Winarto langsung menuju ke Stadion Aquatic, Istora Senayan dan berakhir di Lapangan Hoki.