Roger Federer adalah Muhammad Ali-nya Olahraga Tenis

By Susi Lestari - Jumat, 26 Januari 2018 | 19:13 WIB
Aksi roger Federer saat tampil di babak semifinal Australian Open 2018 dengan menghadapi Chung Hyeon, Jumat (26/1/2018). (twitter.com/australianopen)

Kecemerlangan petenis asal Swiss, Roger Federer, membuat dirinya disamakan dengan sosok petinju legendaris, Muhammad Ali.

Ali adalah legenda tinju asal Amerika yang dianggap sebagai salah satu tokoh olahraga paling berpengaruh dan terkenal pada abad ke-20.

Penilaian bahwa Roger Federer mirip dengan Muhammad Ali keluar dari mulut mantan bintang tenis, Wally Masur.

"Saya pikir, Federer adalah pemain yang sanggup memasuki sebuah galeri seni di pagi hari kemudian pada sore harinya akan menjalani sebuah pertandingan besar," kata Masur dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Tim Putri Indonesia Masuk ke Grup Neraka pada Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 Zona Asia)

"Federer memiliki semacam perspektif yang tidak dimiliki banyak pemain tenis lainnya," lanjut mantan petenis yang berasal dari Sydney, Australia, tersebut.

Wally Masur menambahkan saat bertanding di lapangan, Federer tampak berbeda dengan pemain lain.

"Kebiasaannya untuk melakukan pukulan di lapangan dan sederet pelatihan di luar lapangan menjadikan karakter Federer mirip dengan Muhammad Ali," kata Masur.

"Menurut saya, Federer juga memiliki jam terbang yang tinggi," tutur Masur lagi.

Roger Federer pun dianggap sebagai petenis terbaik sepanjang masa berkat koleksi 19 gelar turnamen Grand Slam yang telah diraihnya.