Indonesia Masters 2018 - Ada Hal Berbeda di Pinggir Lapangan Bulu Tangkis Istora Senayan, Jakarta

By Any Hidayati - Minggu, 28 Januari 2018 | 16:33 WIB
Penampakan kursi di samping lapangan Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta (kompas tv)

Ada yang berbeda di tempat meletakkan raket di Indonesia Masters 2018 yang berlangsung pada 23-28 Januari 2018.

Wajah baru Istora Senayan menyediakan satu tempat istimewa di samping tempat raket para pemain.

Tampak sebuah kursi berwarna merah berada tepat di samping wadah raket tersebut.

Kursi ini berfungsi sebagai tempat istirahat pemain yang sekadar ingin minum atau saat rehat interval.

Pada pertandingan bulu tangkis biasanya tidak disediakan tempat duduk untuk para pemain.

 

Mohammad Ahsan (@king.chay) tampil hebat dengan Sunnah Rasulullah Saw dalam Badminton 2017 World Championship. Setidaknya ada empat sunnah yang dilakukan oleh Mohammad Ahsan 1. Berjenggot dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata, أَنَّهُ أَمَرَ بِإِحْفَاءِ الشَّوَارِبِ وَإِعْفَاءِ اللِّحْيَةِ. . “Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (HR. Muslim no. 624) 2. Menutupi Aurat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, فَإِنَّ مَا تَحْتَ السُّرَّةِ إِلَى رُكْبَتِهِ مِنَ الْعَوْرَةِ . “Karena di antara pusar sampai lutut adalah aurat.”[HR. Ahmad] 3. Minum sambil duduk Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لاَ يَشْرَبَنَّ أَحَدٌ مِنْكُمْ قَائِمًا فَمَنْ نَسِىَ فَلْيَسْتَقِئْ . “Janganlah sekali-kali salah seorang di antara kalian minum sambil berdiri. Apabila dia lupa maka hendaknya dia muntahkan.” (HR. Muslim no. 2026) 4. Menjaga salaman dengan non mahram Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ . “Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni) Ini membuktikan bahwa tampil GAPLEH (Gaul tapi Soleh) bisa berprestasi untuk Negara Written by @faisal20hanafi #faisalhanafi #mohammadahsan #indonesia #badminton #gaul #soleh #keren

A post shared by Faisal Hanafi (@faisal20hanafi) on

Seperti kita ketahui jika beberapa pemain bulu tangkis membutuhkan tempat duduk untuk minum.

Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro adalah segelintir pebulu tangkis yang tertangkap kamera duduk di lantai lapangan saat rehat minum.

(Baca Juga: Sarana dan Prasarana yang Membuat Istora Benar-benar Terlihat Baru)

Istora Gelora Bung Karno Senayan menyediakan fasilitas terbaik pascarenovasi sepanjang lebih dari setahun sejak pertengahan 2016 lalu.

Kini, Istora Senayan tak lagi hanya untuk turnamen bulu tangkis tetapi juga untuk kegiatan seni seperti panggung musik.