Indonesia Masters 2018 - Kevin Sanjaya Jadi Satu-satunya Pemain yang Berhasil Pertahankan Gelar di Istora

By Susi Lestari - Minggu, 28 Januari 2018 | 18:04 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Pebulu tangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar juara turnamen Indonesia Masters 2018.

Tampil sebagai partai penutup dari lima partai yang dipertandingkan, Marcus/Kevin yang menjadi pemain unggulan pertama menciptakan final ideal karena berhadapan dengan unggulan kedua dari China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018), pasangan Indonesia yang berjuluk The Minions harus melakoni laga rubber game selama 57 menit.

Hasilnya, Marcus/Kevin mampu menumbangkan Li/Liu dengan skor 11-21, 21-10, 21-16.

(Baca Juga: Australian Open 2018 - Simona Halep Perkecil Payudara demi Karier Tenis)

Kemenangan ini menjadi kado terindah bagi The Minions di awal musim kompetisi 2018, terlebih untuk Kevin.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi BWF, Kevin menjadi satu-satunya juara bertahan Indonesia Masters edisi sebelumnya yang mampu mempertahan gelarnya di Istora.

Pada edisi Indonesia Masters terakhir kali yakni pada 2016, Kevin yang saat itu berpasangan dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira berhasil mempersembahkan gelar juara di nomor ganda putra.

Saat itu, Kevin/Wahyu meraih podium tertinggi usai mengalahkan ganda putra China, Han Chengkai/Zhou Haodong, dua game langsung, dengan skor 21-16, 21-18.