Setelah Berakhir Imbang, Pertandingan Tinju Terbaik Tahun 2017 Siap Kembali Digelar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Januari 2018 | 16:21 WIB
Duel perebutan sabuk juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC yang mempertemukan Gennady Golovkin versus Saul (Dok. HBO Boxing)

Pertandingan ulangan antara juara tinju tak terkalahkan, Gennady Golovkin, melawan petinju Meksiko terbaik saat ini, Saul Canelo Alvarez, akan digelar dalam waktu dekat.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (16/9/2017) kedua petinju dari divisi kelas menengah tersebut harus puas dengan hasil imbang.

Kini setelah berbulan-bulan melakukan negosiasi, kedua promotor mengumumkan kalau pertandingan ulangan akan digelar pada tanggal 5 Mei 2018.

"Saya siap untuk bertarung melawan Canelo lagi dan saya senang dia menerima pertandingan ini lagi," kata Gennady Golovkin dikutip BolaSport.com dari ESPN.

(Baca Juga: Floyd Mayweather: Gennady Golovkin Akan Menjadi Lawan Mudah)

"Ini adalah pertandingan yang (seluruh penggemar tinju di) dunia inginkan. Inilah pertandingan tinju yang pantas."

Sementara itu Canelo Alvarez (27) yang berusia enam tahun lebih muda juga menanggapi pertandingan ulang ini dengan kebahagiaan.

"Saya senang karena sekali lagi terlibat dalam salah satu pertandingan tinju paling penting dalam sejarah," ujar Alvarez.

"Pertandingan kedua ini dipersembahkan bagi kebaikan dan kepuasan semua penggemar yang ingin melihat pertarungan terbaik dengan petinju terbaik."

Walaupun waktu pertandingan telah diputuskan, kedua promotor masih belum menemukan titik temu mengenai lokasi pertandingannya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on