India Open 2018 - Sempat Kecolongan 4 Angka Berturut-turut, Macus/Kevin Akui Sempat Agak Kendor

By Susi Lestari - Rabu, 31 Januari 2018 | 15:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018) (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak kedua turnamen India Open 2018.

Kepastian ke babak kedua didapat setelah mengalahkan wakil Denmark Kasper Antonsen/Niclas Nohr, 21-13, 21-16, pada laga babak pertama yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Rabu (31/1/2018).

"Lawan hari ini bermain cukup baik, namun mereka sepertinya di bawah tekanan. Jadi, kami merasa nyaman dan bisa memenangkan pertandingan hari ini," kata Kevin seusai pertandingan dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Roger Federer akan Pensiun Setelah Menyalip Rekor Serena Williams)

Meski berhasil menang straight game, ternyata Marcus/Kevin sempat kecolongan empat angka berturut-turut di gim kedua, yakni pada saat kedudukan match point 20-12.

"Memang waktu itu kami agak kendor, ya. Tetapi, sekalian mau mencoba defense. Saya merasa dari kemarin defense saya kurang pas," kata Marcus.

"Kemarin baru main di Indonesia yang laju shuttlecock-nya kencang, jadi kalau memukul sedikit saja, sudah cukup. Sekarang shuttlecock-nya berat, jadi tekanannya harus bertambah, kalau tidak, jadinya tanggung," ujar Marcus.

Babak pertama kali ini digunakan juga oleh pasangan yang pekan lalu menjuarai Indonesia Masters 2018 ini untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, cahaya, shuttlecock, dan sebagainya.

Selanjutnya, pada babak kedua, Marcus/Kevin sudah ditunggu wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.