Atlet Polo Air ini Ingin Bawa Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 2 Februari 2018 | 08:23 WIB
Tim polo air putri Jawa Barat keluar sebagai juara pada CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017, di Aquatic Stadium, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2017). (PB PRSI)

Atlet polo air asal Sumatera Utara, Golbert Manik mengaku optimis bawa tim merah putih lolos ke semifinal. Penulis: Victory Arrival Hutauruk

Gelaran Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018.

Pemain yang berposisi sebagai sayap serang ini mengaku bangga dan senang kembali dipercayakan untuk memperkuat timnas polo air Indonesia di ajang internasional.

“Harus siap berikan yang terbaik bagi Indonesia. Ini suatu kebanggaan karena kembali dipanggil ke Pelatnas. Target kita mencapai semifinal ini harus diperjuangkan," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Meda, Jumat, (2/2/2018).

Pria berkepala plontos yang saat ini telah menjalani konsentrasi Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Kolam Renang Simprug Pertamina, Jakarta ini mengaku terus mematangkan diri dengan latihan.

(Baca Juga: Akan Lakoni Laga Babak Pertama Piala Davis 2018, Indonesia dan Filipina Sama-sama Optimis)

"Pastinya telah dipercayakan jadi timnas lagi akan berikan yang terbaik. Apalagi dari pemain yang ada saya paling senior. Jadi kemungkinan sebagai kapten tim. Akan terus memberikan semangat dan motivasi latihan terhadap seluruh pemain," tegasnya.

Atlet yang telah memperkuat timnas polo air sejak Asean Games 2007 ini mengakui untuk peta kekuatan di Asia masih dipegang Jepang, Kazakhstan dan Cina.

"Karena lawannya juga berat. Ada negara Jepang, Kazakhstan, dan Cina tiga besar Asia. Kita harus realistis, tapi sebagai tuan rumah ini akan menjadi keuntungan bagi kita," pungkasnya.