Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Trauma Masa Lalu Jadi Penyebab Pemain Ini Alami Cedera Saat Laga Tim Putri Malaysia Vs Vietnam

By Susi Lestari - Rabu, 7 Februari 2018 | 09:54 WIB
Woon Khe Wei

Pebulu tangkis spesialis ganda putri, Woon Khe Wei, mengungkap alasan dia bisa mengalami cedera pada pertandingan hari pertama Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Woon yang berpasangan dengan Vivian Hoo menjadi ganda putri kedua yang diturunkan oleh tim putri Malaysia saat menghadapi tim putri Vietnam pada penyisihan Grup Y.

Bermain di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Selasa (6/2/2018), Woon/Vivian harus menghentikan pertandingan pada kedudukan 10-10 saat melawan Nguyen Thuy Linh/Vu Thi Rang.

"Saya sedikit gugup saat memasuki lapangan karena belum bermain dalam banyak pertandingan tim," kata Woon dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: Cuma Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang Bisa Buat Sensasi Membanggakan Seperti Ini)

"Ini juga stadion yang sama di mana saya mengalami cedera ligamen anterior cruciatide (ACL) empat tahun yang lalu, jadi saya juga sedikit takut," lanjut Woon.

Setelah mengalami cedera, Woon mengatakan pelatih dan rekan setimnya tetap memberi dukungan penuh.

Meski sempat diwarnai pemain cedera, pada pembukaan Kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 ini, tim putri Malaysia

Pada pembukaan Kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 ini, tim putri Malaysia berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Vietnam.

Kemenangan tersebut disumbang oleh Soniia Cheah, Goh Jin Wei, S. Kisona, dan Chow Mei Kuan/Goh Yea Ching.


Hasil lengkap pertandingan penyisihan Grup Y Kejuaraan Asia Beregu 2018 antara tim putri Malaysia melawan tim putri Vietnam, Selasa (6/2/2018). (TOURNAMENTSOFTWARE.COM)