Menpora: SK 137 Atlet yang Diangkat Menjadi PNS sedang dalam Tahap Finising

By Imadudin Adam - Kamis, 8 Februari 2018 | 08:44 WIB
Menpora Imam Nahrawi pose bersama atlet angkat berat (instagram.com/nahrawi_imam)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi membahas soal 137 atlet berprestasi yang nantinya akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Imam, saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) sedang melakukan tahap finising terkait surat keputusan 137 atlet yang beberapa waktu lalu didaftarkan menjadi PNS.

"Bagi para atlet yang kemarin 137 kita sampaikan sekarang sedang dilakukan finishing surat keputusan dari kementerian pan RB yang nanti pada bulan mei akan diangkat menjadi CPNS sama seperti yang memakaui seragam putih hitam," tutur Imam.

"Tahun berikutnya baru kita lantik seperti yang berbaju Korpri tadi. Saya bersyukur dan berharap mereka menjadi tenaga baru yang mengisi aparatur sipil negara yang harus care dengan pemuda dan olahraga," lanjut Imam.

(Baca Juga: Teco: Saya Kasihan Dengan Ivan Carlos)

Sebelumnya Imam memimpin pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu, (8/2/2018).

Beberapa PNS yang dilantik berasal dari atlet berprestasi, ilmuwan olahraga, dan para pelatih olahraga.

Sedangkan bagi 137 atlet yang baru saja diangkat menjadi CPNS beberapa waktu lalu akan diberikan SKnya pada bulan Mei 2018.