Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Agenda Selanjutnya Usai Dibentuknya Skuat Anggar Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 9 Februari 2018 | 11:07 WIB
Ilustrasi olahraga anggar

24 nama telah ditetapkan untuk masuk timnas anggar Indonesia di Asian Games 2018. Setelah ini ada beberapa agenda yang akan dilakukan oleh para atlet jelang pesta olahraga terbesar se-Asia ini. Penulis: Cornel Dimas

Atlet yang lolos ini dipilih berdasarkan hasil seleksi nasional (seleknas) di Samarinda, Kalimantan Timur sejak 5-7 Februari 2018.

Manager Anggar Asian Games, Muslimin, menyampaikan agenda selanjutnya yang harus dijalani atlet jelang bertarung di Asian Games.

Muslimin mengungkapkan nantinya 24 atlet ini akan menjalani pemusatan latihan di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (14/2/2018).

(Baca Juga: Kocak, Wasit Laga Piala Liga Jerman Memakan Barang yang Dilempar oleh Suporter ke Arah Lapangan)

"Setelah ini mereka akan langsung menjalani pemusatan latihan di Gedung Anggar Polder Air Hitam dan diinapkan di Hotel Mesra, Rabu pekan depan. Sekarang mereka kembali dulu ke daerah masing-masing," ungkap Muslimin seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Pontianak, Jumat, (9/2/2018).

Setelah menjalani Pelatnas, para atlet Asian Games akan menjajal try out di Korea Selatan pada April mendatang.

Di Korea Selatan, PB Ikasi berharap atlet anggar mampu memaksimalkan persiapan. Pasalnya Korea Selatan saat ini masih menjadi kiblat anggar di Asia.

"Atlet akan menjalani try out ke Korea Selatan kurang lebih selama 10 hari pada April mendatang. Kemudian berlanjut ke Bangkok, Thailand untuk lebih mematangkan persiapan. Kami berharap ada progres yang baik selama Pelatnas dan try out ini supaya kita bisa meraih medali Asian Games," tutur Muslimin.