Erick Thohir ingin Agar Asian Games 2018 Wariskan Gaya Hidup Sehat

By Imadudin Adam - Senin, 12 Februari 2018 | 05:30 WIB
Jalan kaki Menuju Venue, Erick Thohir Ingin Asian Games Wariskan Gaya Hidup Sehat (Inasgoc)

 Ketua Panitia Penyelenggara  Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Minggu (11/2/2018) meninjau sejumlah venue dengan berjalan kaki. Mulai dari Plaza Barat, menuju Tenis Indoor, Stadion Utama Senayan dan terakhir ke Gedung Basket Senayan Jakarta.

Sebelumnya Erick Thohir bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta berencana menonton pertandingan basket pada Sabtu (10/2) dengan berjalan kaki dari Palza Barat ke Gedung basket Jakarta.

Namun batal karena pertandingan basket tertunda, akibat ada masalah listrik di Gedung basket Senayan Jakarta.

Erick mengatakan penggunaan satu pintu ini diberlakukan bukan sekedar untuk mengurangi kemacetan. Selain itu kebijakan ini dapat membuat masyarakat semakin displin dan berpartisipasi dalam mengurai kemacetan.

"Ini bagian dari perubahan kultur karena kami juga mau sebagai warga Jakarta mengubah sikap. Nanti pada saat Asian Games sama-sama pakai kendaraan umum, sama-sama biasa jalan," katanya.

(Baca Juga: Tampil pada Celebrity Match One Pride 2018, Randy Pangalila Sukses Menang KO)

Pada kesempatan jalan kaki meninjau venue yang digunakan untuk Test Event Asian Games 2018, Erick Thohir juga bertemu dengan pengunjung yang akan menyaksikan pertandingan Atletik di Stadion Utama Senayan.

Sempat berbincang dengan pengunjung menanyakan kebijakan jalan kaki yang diterapkan. Pengunjung tidak mempermasalahkan kebijakan jalan kaki tersebut.

Erick berharap Asian Games 2018 nanti akan memberikan warisan yang bermanfaat. Tidak hanya venue-venue dan gedung-gedung megah tapi juga memberikan warisan kultural. Seperti halnya dengan membuka satu pintu masuk ke Kompleks GBK.

"Saya yakin kita akan terbiasa karena karena akan menjadi bagian dari perubahan kultur masyarakat," katanya.

INASGOC juga akan menggelar banyak festival, dari budaya sampai makanan nantinya. Di GBK, penonton bisa menikmati berbagai festival sambil berjalan dari satu venue ke venue lainnya.